Temu bisnis UKM Unggulan Sumatera Barat dengan Pengusaha /Buyer DKI Jakarta

Dinas Koperasi dan UKM bersama Dekranasda Sumatera Barat mengadakan pertemuan untuk produk-produk UKM unggulan Sumaetera Barat. Selain memasarkan produk pada kunjungan kali ini, untuk menjalin kemitraan dan jejaring pasar baik Lokal maupun Internasional. Kunjungan dalam bentuk temu bisnis UKM Unggulan Sumatera Barat dengan Pengusaha /Buyer DKI Jakarta, di Smesco Indonesia Kamis 24 April 2019

Untuk itu, perencanaan perlu dilakukan, termasuk daerah mana saja yang akan dituju, ini merupakan bentuk dalam mengapresiasi produk-produk UKM.

Ketua Dekranasda Sumatera Barat Ibuk Nevi Zuarina Irwan Prayitnyo dan Wakil Ketua Dekranasda Ibuk Wartawati Nasrul Abit memperkenalkan kekayaan produk tenun UKM yang dimiliki Sumatera Barat Kepada Para Peserta yang mengikuti.

Beberapa Produk unggulan sumatera bara yaitu Rendang dari Payakumbuh, Kopi dari Solok Selatan, Coklat dan Beberapa Produk Unggulan lainya.

Sementara, kepala Dinas Koperasi dan UKM provinsi DKI jakarta di wakili oleh Kepala Bidang Usaha ,ibuk Mediawati, mengatakan, kegiatan temu bisnis tujuannya adalah tukar menukar infomasi tentang perkembangan produk agar terjalin kemitraan.

Dalam hal pengembangan UKM, selalu bekerjasama Dekranasda. Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Barat saat ini mencatat telah ada 600 motif jahitan tenun yang teridentifikasi. 200 diantaranya telah dibukukan. Kerjasama dengan Pengusaha/ Buyer DKI Jakarta akan dilakukan untuk memperluas pasar. Penanda Tanganan kerja sama antara UKM Sumbar dengan Pengusaha/ Buyer DKI Jakarta.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *