SUMBAR EXPO 2019 MEDAN, RESMI DITUTUP WAKIL GUBERNUR SUMATERA BARAT

Medan. Minggu 17/11/2019

Sumatera Barat Expo 2019 yang di selenggarakan di lapangan Merdeka Kota Medan Sumatera Utara pada sore ini Minggu 17 November 2019 resmi di tutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit .

Wakil Gubernur Sumtera Barat Nasrul Abit saat penutupan menyebut pameran potensi dari Ranah Minang bertajuk Sumbar Expo dalam penyelenggaraan yang ke 8 kali pada tahun ini paling sukses diadakan. Pengunjung di stand produk daerah tercatat 5000 orang dengan nilai transaksi sebesar Rp1,5 milyar selama empat hari.

Sumbar Expo yang telah diadakan beberapa kali sebelumnya capaian yang terlihat sangatlah berdampak positif dan telah meningkatkan daya gerak dari potensi yang ada. Pada Sumbar Expo ke-8 ini tentunya diharapkan lebih dari itu, yaitu peningkatan kunjungan wisata, terjalinnya hubungan bisnis antar pelaku usaha dan meningkatnya arus investasi,” kata Nasrul Abit.

Diharapkan menguatnya persatuan melalui hubungan kebudayaan dan masyarakat kedua daerah. Pada akhirnya secara fundamental akan membawa dampak bagi kemajuan bangsa tegas Wakil Gubernur Sumatera Barat ini.

Sumbar Expo 2019 yang berjalan selama empat hari pada tanggal 14 – 17 November 2019 di Kota Medan tidak saja menampilkan produk dan program Unggulan kabupaten kota Sumbar, tetapi juga setiap peserta pameran menampilakan dan juga menyuguhkan tontonan gratis seperti pagelaran seni budaya tradisonal Sumatera Barat yang cukup diminati dan di tunggu-tunggu oleh perantau yang rindu kampung halaman.

Sebanyak lima ribu lebih pengunjung stand pameran selama empat hari berlangsung, Sumbar Expo 2019 tercatat Transaksi yang terjadi hampir tembus Rp.1,5 Milyar, ini menunjukan perkembangan dan kemajuan kegiatan pameran semakin baik kedepanya.

Disamping itu yang terkenal dari Sumatera Barat adalah Kulinernya yang selalu menjadi incaran para pengunjung dilapangan Merdeka Kota Medan ini, Masakan Khas Minang Sumatera Barat yang sudah terkenal di Nusantara bahkan ke Mancanegara juga salah satu faktor kunjungan yang sangat tinggi. Dari pantauan dilapangan sebanyak 33 stand Kuliner yang terisi, transasksi di stand kuliner saja tembus Rp.400 Juta. (Ef PHB)

Post Author: Efriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *