INTERNATIONAL ISLAMIC FORUM OF PARLIAMENTS (IIFP), KUNJUNGI ANJUNGAN SUMBAR TMII

Foto bersama rombongan IIFP

Jakarta,15/2/2020, Pada kesempatan kali ini, saatnya di gelar pertemuan ke 4 The International Islamic Of Parliamets (IIFP) 2020 , atau Forum Anggota Parlemen Muslim Dunia , Rombongan ini menyempatkan berkunjung ke Anjungan Propinsi Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah siang ini.

Kunjungan rombongan IIFP ini di pimpin langsung oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dan disambut oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Sekretaris Daerah Propinsi Sumatera Barat yaitu Bp. Beny Warlis, yang juga turut mendampingi Kepala Badan Penghubung Propinsi Suamtera Barat Andre Setiawan. Rombongan langsung di terima di Balairung Anjungan Sumbar TMII dan langsung menikmati Jamuan Makan siang, yang mana jamuan siang ini dengan sengaja menyajikan Masakan Khas Minangkabau.

Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Sekda Prop. Sumbar Beny Warlis menyambut rombongan IIFP

Beny Warlis dalam pidato sambutanya, apresiasi sangat mendalam kepada rombongan yang mana dalam kesempatan ini Sumatera Barat penduduknya Mayoritas Muslim punya kesamaan dan pandangan terhadap Islam di seluruh dunia. Semoga dengan adanya pertemuan IIFP 2020 yang di gelar di Indonesia akan berdampak positif terhadap umat muslim di seluruh dunia. Untuk itu Pemerintah Propinsi Sumatera Barat dalam kesempatan ini juga berharap hasil dan capaian pertemuan IIFP 2020 nantinya bisa amanahkan untuk kesahjetraan dan kenyamanan umat dalam menjalankan akidah Islamiyah.

Juga menambahkan Asisten II ini mengundang rombongan untuk berkunjung ke Sumatera Barat, yang mana Sumatera Barat mempunyai pesona keislaman yang damai serta rukun, di samping itu pesona wisata alam serta kuliner khas Minangkabau yang beraneka ragam di setiap daerahnya. Kami membuka pintu lebar apabila rombongan ini menyempatkan untuk berkujunung ke Sumatera Barat, “ujarnya.

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini juga mengucapkan terimakasih atas penerimaan kunjungan rombongan, kenapa Anjungan Sumatera Barat yang kami kunjungi katanya, Masyarakat sumatera Barat yang mayoritas muslim merupakan contoh bagi masyarakat muslim dunia. Dimana dalam menjalankan ibadahnya masyarakat minang sangat taat dengan akidahnya. Mulai dari tata cara kehidupan sampai masakan halal. Ini membuat kami untuk lebih mengenal Sumatera Barat lebih dekat.

Tukar Cindera Mata

Jazuli sedikit menambahkan, IIFP itu sangat istemewa bagi Indonesia. Semangat anggota parlemen Muslim di seluruh dunia dapat berbagi pandangan dan pengalaman dan kerja sama yang erat dalam menghadirkan kedamaian dan kesahjetraan dunia melalui peran peran kolektif parlemen. Menurut dia IIFP juga mendorong agenda perbaikan dan reformasi pemerintahan dan pelayanan publik, pelestarian lingkungan yang berorientasi pada pemenuhan kesahjetraan dan pancapaian kemajuan peradaban di Negara masing masing dan dunia internasional. Lembaga ini juga mendorong upaya perdamaian di Wilayah wilayah konflik. (Ef PHB)

Post Author: Efriyanto

Efriyanto
Humas Badan Penghubung Sumatera Barat