H.E. U Henry Van Thio Wapres Myanmar, Kunjungi Anjungan Sumbar TMII

Jakarta, sabtu 20/10/2019
Pagi ini Anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah dikejutkan oleh kedatangan rombongan tamu terhormat dari negara Myanmar. Rombongan dan Delegasi Myanmar yang berjumlah 25 orang ini di pimpin langsung oleh HE. U Henry Van Thio Vice President of the Republic of the Union of Myanmar (wakil Presiden Republik Serikat Myanmar), didampingi oleh kedutaan besarnya di Indonesia H.E. Mrs.Ei Ei Khin Aye. Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary of the Republic of the Union of Myanmar.

Kedatangan Thio dan Delegasinya ke Anjungan Sumatera Barat kali ini adalah salah satu Apresiaisi negaranya terhadap Pesona Budaya Sumatera Barat yang selalu gencar mempromosikan Budayanya keseluruh Mancanegara, Bahkan Keindahan alamnya sangat menantang untuk pengunjung Wisatawan mancanegara untuk mengeksplore Budaya dan Adat istiadat Minangkabau Ucap Thio, Dia juga sangat berterimakasih atas sambutan yang sangat ramah dari seluruh petugas Anjungan yang menegenalkan Rumah Gadang dan beserta indetitas Budaya mulai dari Pakaian khas daerah sampai kuliner yang di suguhkan dengan citra rasa Minangkabau, rasa simpati tertuju ketika thio di Suguhi kesenian tarian khas minang dengan gerakan yang indah. Dan tarian ini merupakan Persembahan yang di suguhkan untuk tamu yang sangat di hormati.
Sementara itu Kepala Badan Penghubung Sumatera barat Andre Setiawan S.STP,MPA dalam sambutanya mengenalkan beberapa destinasi wisata, mulai dari wisata Alam, seperti pulau Mentawai, Pantai Purus dan Pariaman, dan juga Wisata Historis Minangkabau yaitu Istana Pagaruyung . Andre juga menambahkan secara rinci kekayaan Budaya Minang yang unik dan menawan termasuk sistem Matrilinial yang dipahami sebagai yang terbesar di Dunia.


Banyak sekali potensi dan ikon Pariwisata Sumbar yang sangat indah yang dapat di tawarkan ke Publik Myanmar, mulai dari Danau Maninjau, Rumah Gadang hingga Jam Gadang dan juga terkenalnya kuliner di bebebrapa daerah mempunyai ciri khasnya dan ini juga merupakan unggulan citra Rasa khas Minangkabau. Harapan Andre Kedepan, agar kedutaan Myanmar dapat mengorganisir kunjungan wisata ke propinsi Sumbar khususnya sehingga dapat melihat langsung keindahan alam dan pesona Budaya Sumbar yang luar biasa. Dan terkhusus Undangan untuk Wakil Presiden Myanmar dapat juga ikut berkunjung.


Hal ini juga di respon baik oleh kasi Promosi dan Informasi Anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah jakarta Bpk. Desramadanus untuk lebih meningkatkan pelayanan dan promosi Kebudayaan dan informasi Wisata sumatera barat melalui Anjungan. Seluruh kegiatan Promosi Sumatera barat yang tertumpu di anjungan agar melengkapi semua data dan informasi tentang Paket Kunjungan kedepanya. (Ef PHB)

Post Author: Efriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *