Gubernur Sumatera Barat memantau secara langsung pelaksanaan Posko Check Point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa tempat wilayah

Jakarta. 23/04/2020 .Gubernur Sumatera Barat mengunjungi Posko gugus tugas di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) juga memantau secara langsung pelaksanaan
Posko Check Point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa tempat wilayah.
Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di setiap wilayah akan memberikan dampak langsung bagi daerah di sekitarnya, salah satunya adalah Bandara.

Adapun lokasi Posko Check Point yang dikunjungi adalah : Bandara Internasional Minangkabau, Posko Pasar grosir Kasang Padang Pariaman dan Posko perbatasan Kayu Kalek. Selanjutnya saya juga memantau beberapa tempat di kota Padang seperti daerah pondok kampung china dan Pasar raya.

Dari hasil peninjauan beberapan titik Check Point, masih banyaknya masyarakat yang keluar rumah dengan alasan yang tidak penting.

“Saya sempat menegur para pengunjung yang keluar harus menggunakan masker dan kalau keluar rumah harus jelas tujuannya. Kalau tidak penting betul jangan keluar, ini penting untuk menjaga agar tidak terjadi penyebaran virus corona.” Kata Pak Irwan.

Dari 10 posko tersebar di 9 titik yang berada di berbatasan dengan provinsi Sumbar dan 1 posko di BIM.

Untuk perbatasan Kabupaten/kota, pemda setempat sudah mengantisipati dengan menutup setiap jalan tikus dengan melakukan kerjasama dengan masyarakat, seperti Ketua RW dan juga menganjurkan setiap RW harus memiliki posko.

berharap penerapan PSBB ini akan berjalan dengan baik, terlebih sebelumnya pemerintah setempat telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui setiap ketua RW dan RW.

Post Author: admin

admin