FORIKAN Provinsi Sumatera Barat mendapatkan penghargaan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan

Jakarta 14/12/2019

Dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-6 di 2019, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Dan Perikanan (PDSPKP) menggelar Indonesia Seafood Expo (ISE) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 14-12 Desember 2019.

Ada dua poin penting yang mendasari ditetapkannya Hari Ikan Nasional. Pertama, ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein berkualitas tinggi berperan penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dan ketahanan pangan dan gizi nasional. Dan kedua, sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki potensi perikanan yang perlu dimanfaatkan secara optimal dan lestari.

Acara puncak HARKANAS ini Kementrian Kelautan dan Perikanan menyerahkan Anugrah Penghargaan Gemar Ikan Kepada pemangku kepentingan yang berperan aktif dalam mendukung program peningkatan kosumnsi ikan Nasional

Dalam acara ini Forikan Provinsi Sumatera Barat mendapatkan penghargaan tersebut yang di serahkan langsung oleh Mentri Kelautan dan Perikanan Bapak Edhy Prabowo ke Ketua Forikan Sumatera Barat Hj.Nevi Zuairina Irwan Prayitno. (tm.bphb)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *