Dialog Pengusaha Minang Bersama Gubernur Sumbar di medan

Medan. Jumat 15/11/2019

Setelah semalam suntuk menampilan kesenian dan pameran di pembukaan Sumbar Ekspo, maka pagi ini panitia Sumatera Barat Expo Badan Penghubung Propinsi Sumatera Barat bersama TVRI Medan menggelar saresahan dan dialog yang mengundang pengusaha Perantau Minang di Medan, Indra Utama dan Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Sumatera Utara, Oky Irawan. Dalam dialog ini para pembicara juga di pertemukan langsung dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Promosi Sumbar expo tidak hanya dilakukan dilapangan merdeka Medan, namun Pemerintah Sumatera Barat juga melakukan promosi dengan tayangan dialog bersama pengusaha dan pemerintah setempat melalui Siaran yang akan di tayangkan stasiun TVRI di Balroom Gaharu Hotel Aston Medan. Tema dialog pagi ini adalah Sinergi Daerah Dalam Rangka Optimalisasi Potensi untuk Percepatan Pembangunan Daerah.

Dalam penyampaianya Irwan Prayitno, memaparkan keadaan dan kondisi geliat pembangunan Sumbar saat ini yang sangat membutuhkan sentuhan sentuhan pengusaha dari luar daerah khusunya dari pemerintah deerah propinsi sumatera utara, kebijakan sinergitas kedua pemerintah adalah sangata hal yang penting dalam membangun daerah masing-masing. Komitmen Pemerinta Daerah tertuang ketika para pengusaha dari perantau bertemu Gubernur di saat Pembukaan Sumbar Expo 2019 Kemarin.

Irwan Prayitno menjamin pengusaha yang akan masuk dlam hal pengurusan ijin yang tidak berbebelit belit, investasi infrakstruktur seperti, jalan, gedung , listrik juga merupakan salah satu lahan subur untuk berinvestasi. Semua pelayanan perijinan saat ini sudah bisa dilayani secara pelayanan satu pintu. Kecuali di tegaskan irwan prayitno untuk pengusrusan ijin yang sangat teknis perlu kajian seperti amdal, pertanian membutuhkan waktu, namun hal ini dapat di percepat dengan petugas dilapangan.

Oki Irawan, Ketua kamar Dagang dan industri indonesia (KADIN) Medan, saat ini dari hasil pantauanya bahwa Sumbar saat ini punya peluang dalam hal pembangunan Pariwisatanya. Pembangunan ifrastruktur seperti jalan yang sangat baik di sumbar menuju lokasi wisata sdh mulai terlihat dengan baik, tetapi Pariwisatanya belum muncul dengan baik dikarenakan belum ada sentuhan pengusaha yang profesional. Para pengusaha dan asosiasi pengusaha lainya yang berdiri sendiri membutuhkan sinergitas dan komitmen dari pemerintah Sumbar, tambahnya,

Salah satu pengusaha Sumaetra Utara, Indra Utama menanggapi peryataan gubernur  Sumbar dalam rangka membangun ivestor dari luar . banyak peluang di sumbar seperti pakan ternak, pertanian dan pariwisata serta Infrastruktur dan lainya, berharap KADIN mengajak para pengusaha dr medan untuk  mengunjungi Sumbar secepatnya dan juga cepat mengeksekusi ivestasi di Sumbar. Komitmen yang di tawarkan Pemda Sumbar dalam sinergitas pengoptimalisasian potensi percepatan dalam pembangunan daerah. (Ef PHB)

Post Author: Efriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *