“BASAMO MANGKO MANJADI” PELANTIKAN DPW DKI GEBU MINANG.

Jakarta, 14/2/2020. Gebu Minang atau Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau malam ini mengukuhkan Pengurus DPW DKI dan ketuanya  Irjen Pol (p) Drs. Syahfrizal Ahiar SH, MH. pengukuhan dan pelantikan di lakukan di gedung Balai Tetap Setia Polri Pejaten Barat Pasar Minggu Jakarta Selatan. Pelantikan ketua terpilih periode 2020 -2025 ini langsung dkukuhkan oleh Ketua Umum DPP Gebu Minang DR.H. Oesman Sapta Datuak Bandaro Sutan Nan Kayo di hadapan Wakil  Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit ,Bapak Azwar Anas,  dan beberapa undangan istimewa lainya.

Pelantikan malam ini cukup ramai karena hampir seluruh DPW mulai dari Propinsi Aceh sampai Propinsi  Jawa Timur turut serta dalam menyaksikan acara pengukuhan dan pelantikan ini. Selain itu hadir juga para Ninik Mamak, Alim Ulama,Tokoh Masyarakat, Cerdik Pandai dan Bundo Kanduang  serta urang Sumando dan dunsanak dari beberapa wilayah.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit dalam sambutan pidatonya  menyampaikan selamat atas pelantikan Ketua DPW DKI dan juga menyampaikan permohonan maaf  atas ketidakhadiranya Bapak Gubernur sumatera Barat Irwan Prayitno karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau yang pada awalnya di sebut Gerakan Seribu Minang, merupakan wadah persatuan masyarakat Minang yang dirantau, salah satu misi dari ini adalah membangun ekonomi masyarakat perantaua maupun masyarakat  yang ada di kampung halaman, Kami menunggu dari Gebu Minang apa yang dapat diperbantukan untuk Sumatera Barat. Banyak hal-hal telah terbukti bantuan dari Gebu Minang untuk Sumatera Barat dalam pembangunan kampung halaman dan juga pedulinya terhadap masalah sosial dan ekonomi masyarakat . Bantuan moril dan Materil ketika masyarakat kita yang berada di Wamena mengalami konflik sosial. Saat itu Gebu Minang meyumbang 1 Milyar untuk  biaya kepulangan dan rehabiltas masyarakat kita,” Ujar Nasrul”

Disamping itu wakil Gubernur juga menyampaikan bahwa tahun ini Sumatera Barat akan mengadakan Event Nasional yaitu Hari Keluarga Nasional, Penas Tani XVI, dan MTQ XVIII Nasional. Semua itu akan dilaksanakan di Sumatera Barat, untuk itu kita mengajak seluruh elemen dan masyarakat minang yang berada di rantau maupun di kampung halaman agar dapat saling bahu membahu untuk mensukseskan acara besar Nasional itu, “ Basamo Mangko Manjadi, saciok Ba Ayam, Sadantiang Ba Basi” inilah moto masyarakat minang yang selalu memberi bantuan dan sumbangan, tambahnya.

Di Akhir sambuatan Wakil Gubernur Sumatera Barat memberikan Plakat Penghargaan untuk Gebu Minang atas pedulinya dan bantuanya bagi pembangunan perekonomian Masyarakat, penghargaan ini di terima langsung oleh ketua DPP Gebu Minang, Oesman Sapta. ( Ef PHB)

Post Author: Efriyanto

Efriyanto
Humas Badan Penghubung Sumatera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *