kpenghubung_sumbar@yahoo.co.id
Jl.Matraman Raya No 19. Lantai 4- Jakarta Timur
blog-img

Wagub Sumbar kunjungi Asrama Mahasiswa Yogyakarta

banhubsumbar | 17/05/2022 | Rantau

Yogyakarta.

Kunjungan kerja Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng. di Asrama Mahasiswa perantau Minang cukup mendapat antusias dari mahasiswa yang berasal dari minang dan hal ini dapat dilihat dengan kehadiran mahasiswa perantau Minang pada saat acara Pembinaan Generasi Muda dengan tema Membangun Karakter Enterprenurship Generasi Milienal yang dilaksanakan pada hari minggu di Aula pertemuan Hotel Crystal Lotus Yogyakarta, minggu 15/05/2022

Pada pemaparan motivasi tersebut,Wakil Gubernur Sumbar memberikan motivasi kepada  para mahasiswa asal sumatera barat di yogyakarta untuk Membangun karakter entrepreneurship dan memanfaatkan peluang bisnis baru di era 4.0. karena Pertumbuhan lapangan pekerjaan yang tersedia tidak sebanding dengan banyaknya lulusan perguruan  tinggi, Ungkapnya”

Indonesia negara dengan penduduk terbesar di Asia Tenggara (271 juta) total penduduk (655 juta). Diantara 5 negara utama ASEAN indonesia memiliki jumlah persentase penduduk wirausaha terkecil,hanya 3,47 persen dari jumlah.

Di indonesia meluluskan 3.000.000 sarjana setiap tahun nya, sedangkan kouta PNS hanya 700.000. Tahun 2021 indonesia menjadi penyumbang sarjana terbanyak di dunia.

Maka dari itu dengan situasi disaat ini kita  mengajak para generesai melineal agar dapat meluangkan waktu dengan belajar dan meciptakan lapangan kerja dengan pemanfaatan tekhnologi yang semakin berkembang, 

dimana semua peralatan tekhnologi yang kita kuasai pada saat ini banyak memudahkan setiap peluang bisnis di era 4.0. ungkap Audy”

Kepala Badan Penghubung Provinsi Sumatera Barat Aschari Cahyaditama,S.STP,M.Soc.Sc.Ph.D, yang mendampingi kegiatan Wakil Gubernur pada acara tersebut juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Pemerintah Daerah, Banyak aset Pemerintah Daerah yang berada diluar Propinsi butuh pengawasan dan pengembangan fasilitas sarana dan Prasarana. Diantaranya yang selama ini dikelola oleh Badan penghubung Propinsi Sumatera Barat adalah Asrama Mahasiswa yang berada di Bogor, Bandung, Yogyakarta. Tidak hanya pengawasan Aset namun juga penghuni asrama juga salah satu target pembinaan agar Mahasiswa tersebut dapat terangkul dalam satu wadah di perantauan, Tambahnya”

 

Selanjutnya Wakil Gubernur meninjau asrama putra merapi Singgalang yang dihuni sebanyak 27 mahasiswa serta berdiskusi singkat dengan mahasiswa asal sumatera barat yang menempati asrama tersebut. dilanjutkan peninjauan asrama putri bundo kanduang yang dihuni oleh 25 orang mahasiswi asal sumatera barat.Wagub Sumbar  berdiskusi  dan mendengarkan aspirasi mahasiswi untuk kemajuan dan kenyamanan  penghuni asrama disana.

Bagikan Ke:

Populer