kpenghubung_sumbar@yahoo.co.id
Jl.Matraman Raya No 19. Lantai 4- Jakarta Timur
blog-img

Sumatera Barat Terbaik Satu Nasional dalam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021

banhubsumbar | 04/05/2021 | nasional

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat meraih capaian prestisius sebagai Terbaik 1 pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 untuk kategori Pemerintah Provinsi. Prestasi ini diumumkan secara langsung pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022 yang dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi, pada Hari Selasa, 04 Mei 2021 di Jakarta. Pengumuman Penghargaan disampaikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

Capaian ini disambut gembira oleh jajaran Pemerintah Provinsi Provinsi Sumatera Barat. Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi yang sedang berada di Jakarta mengucapkan syukur dan selamat kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam pencapaian penghargaan ini. “Ini adalah berkah Ramadhan bagi masyarakat Sumatera Barat”, Gubernur Mayeldi menambahkan.

Menurut Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat, Hansastri, SE, Ak, MM, CFrA, bahwa prestasi ini berhasil diraih karena hasil penilaian dari sisi perencanaan, dimana RKPD Tahun 2021 sudah memuat kebijakan pemulihan COVID-19, terinternalisasi pada prioritas pembangunan dan kebijakan daerah bidang ekonomi, kesehatan dan kebencanaan. Sedangkan pencapaian pembanguan yang dinilai berhasil adalah dilihat dari berkurangnya ketimpangan yang didukung oleh Program Penanganan Daerah Tertinggal dengan pendekatan infrastruktur, ekonomi, lingkungan dan pembangunan manusia.

Capaian prestasi PPD Tahun 2021 menjadi awal dan semangat baru dalam perencanaan di Sumatera Barat, karena bertepatan dengan momentum sedang disusunnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Bagikan Ke:

Populer