Profil Kantor

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi Kantor Penghubung Provinsi Sumatera Barat

Sesuai Peraturan Gubernur Sumatera Barat Nomor 97 Tahun 2009 tentang Rincian Tugas Pokok Fungsi dan Tata Kerja Kantor Penghubung Provinsi Sumatera Barat, Kantor Penghubung dipimpin oleh Kepala Kantor dan terdiri dari Sub Bagian Tata Usaha, Seksi Humas, Protokol dan Pelayanan, Seksi Hubungan Antar Lembaga, Seksi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan, dan Kelompok Jabatan Fungsional. a. Kepala Kantor Kepala Kantor memimpin pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kantor Penghubung dengan rincian tugas sebagai berikut: 1.Menyelenggarakan pengendalian dan pengkoordinasian pelaksanaan tugas ketatausahaan, hubungan antar lembaga, promosi dan informasi, serta keprotokolan; 2.Menyelenggarakan penyusunan dan penetapan program kerja kantor; 3.Menyelenggarakan perumusan dan penetapan kebijakan teknis dan penyelenggaraan hubungan antar lembaga dan instansi serta keprotokolan. 4.Menyelenggarakan koordinasi dan pengendalian pelaksanaan kebijakan teknis hubungan antar lembaga, promosi, dan informasi serta keprotokolan. 5.Menyelenggarakan fasilitasi peran serta masyarakat asal Sumatera Barat yang ada di Jakarta; 6.Menyelenggarakan pengelolaan data dan informasi serta promosi pembangunan daerah; 7.Menyelenggarakan perumusan dan penetapan rencana strategis, laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP), LKPJ, dan LPPD kantor; 8.Menyelenggarakan telaahan staf sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan; 9.Menyelenggarakan pelaporan dan evaluasi kegiatan kantor; 10.Menyelenggarakan koordinasi dengan unit kerja terkait; 11.Menyelenggarakan tugas lain sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya b. Tata Usaha Tata Usaha dipimpin oleh seorang Kepala Subag Tata Usaha yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Kantor.Sub Bagian Tata Usaha mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian penyelenggaraan tugas secara terpadu, pelayanan administrasi dan pelaksanaan di bidang program, keuangan, umum, dan Kepegawaian.Untuk menyelenggarakan tugas tersebut, Tata Usaha mempunyai fungsi : 1.Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian dan penyelenggaraan tugas secara terpadu, pelayanan administrasi, dan pelaksanaan di bidang umum dan kepegawaian; 2. Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian penyelenggaraan tugas secara terpadu, pelayanan administrasi, dan pelaksanaan di bidang keuangan; 3. Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian penyelenggaraan tugas secara terpadu, pelayanan administrasi, dan pelaksanaan di bidang program; 4.Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya Rincian Tugas Sub Bagian Tata Usaha: 1.Melaksanakan penyusunan program kerja Sub Bagian Tata Usaha; 2.Melaksanakan pengkoordinasian penyusunan program, evaluasi, dan pelaporan tugas kantor; 3.Melaksanakan pengelolaan adaministrasi ketatalaksanaan dan kepegawaian; 4.Melaksanakan pengelolaan ketatausahaan dan administrasi keuangan; 5.Melaksanakan pengelolaan urusan umum dan perlengkapan; 6.Melaksanakan pengelolaan mess milik Pemerintah Daerah di Jakarta; 7.Melaksanakan penyusunan bahan Rencana Strategis, Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), LKPJ, dan LPPD Kantor; 8.Melaksanakan penyusunan bahan telaahan staf sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan; 9.Melaksanakan pengelolaan naskah dinas dan kearsipan; 10.Melaksanakan pelaporan dan evaluasi kegiatan Sub Bagian Tata Usaha; 11.Melaksanakan koordinasi dengan unit kerja terkait; 12.Melaksanakan tugas lain sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. c. Seksi Humas Protokol dan Pelayanan Seksi Humas Protokol dan Pelayanan mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis, pembinaan dan pelaksanaan di bidang humas protokol dan pelayanan.Untuk menyelenggarakan tugas tersebut, Seksi Humas Protokol dan Pelayanan mempunyai fungsi: 1.Pelaksanaan penyusunan bahan kebijakan teknis perencanaan dan program Humas Protokol Dan Pelayanan; 2.Pelaksanaan pelayanan administrasi, teknis pengembangan dan fasilitas Humas Protokol Dan Pelayanan. Rincian Tugas Sub Bagian Humas Protokol Dan Pelayanan: 1.Melaksanakan penyusunan program rencana kerja Seksi Humas Protokol dan Pelayanan; 2.Melaksanakan penyusunan bahan mekanisme operasional humas keprotokolan dan pelayanan; 3.Melaksanakan koordinasi dan pelayanan kunjungan bagi pimpinan Daerah ke Pusat dan pimpinan Pusat ke Daerah; 4.Melaksanakan penyusunan bahan telahaan staf sebagai bahan pertimbangan pengambilan keputusan; 5.Melaksanakan operasional kegiatan humas keprotokolan dan pelayanan; 6.Melaksanakan pelaporan dan evaluasi kegiatan Seksi Humas Protokol dan Pelayanan; 7.Melaksanakan koordinasi dengan unit kerja terkait; 8.Melaksanakan tugas lain sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. d. Seksi Hubungan Antar Lembaga Seksi Hubungan Antar Lembaga mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis, pembinaan dan pelaksanaan di bidang hubungan antar lembaga dan promosi. Untuk menyelenggarakan tugas tersebut, Seksi Hubungan Antar Lembaga mempunyai fungsi: 1.Pelaksanaan penyusunan bahan kebijakan teknis perencanaan dan program Hubungan Antar Lembaga; 2.Pelaksanaan pelayanan administrasi, teknis pengembangan dan fasilitasi Hubungan Antar Lembaga. Rincian Tugas Seksi Hubungan Antar Lembaga: 1.Melaksanakan penyusunan program kerja Seksi Hubungan Antar Lembaga; 2.Melaksanakan penyusunan bahan kebijakan teknis hubungan antar lembaga pemerintah dan swasta; 3.Melaksanakan penyusunan bahan fasilitasi peran serta masyarakat asal Sumatera Barat yang ada di Jakarta; 4.Melaksanakan pengelolaan hubungan antar lembaga pemerintah dan swasta; 5.Melaksanakan fasilitasi peran serta masyarakat asal Sumatera yang ada di Jakarta; 6.Melaksanakan penyusunan bahan telaahan staf sebagai bahan pertimbangan pengambilan keputusan; 7.Melaksanakan pelaporan dan evaluasi kegiatan Seksi Hubungan Antar lembaga; 8.Melaksanakan koordinasi dengan unit kerja terkait; 9.Melaksanakan tugas lain sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. e. Seksi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Seksi Monitoring Evaluasi Dan Pelaporan mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis, pembinaan dan pelaksanaan di bidang Monitoring Evaluasi Dan Pelaporan. Untuk menyelenggarakan tugas tersebut, Seksi Hubungan Antar Lembaga Dan Promosi mempunyai fungsi: 1.Pelaksanaan penyusunan bahan kebijakan teknis perencanaan dan program Monitoring Evaluasi Dan Pelaporan; 2.Pelaksanaan pelayanan administrasi, teknis pengembangan dan fasilitasi Monitoring Evaluasi Dan Pelaporan. Uraian Tugas seksi Monitoring Evaluasi Dan Pelaporan: 1.Melaksanakan penyusunan program kerja Seksi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan; 2.Melaksanakan penyusunan bahan kebijakan teknis Monitoring Evaluasi dan Pelaporan pemerintah dan swasta; 3.Melaksanakan penyusunan bahan fasilitasi peran serta masyarakat asal Sumatera Barat yang ada di Jakarta; 4.Melaksanakan pengelolaan Monitoring Evaluasi dan Pelaporan pemerintah dan swasta; 5.Melaksanakan fasilitasi peran serta masyarakat asal Sumatera yang ada di Jakarta; 6.Melaksanakan fasilitasi dan mediasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan dengan lembaga pemerintah luar negeri; 7.Melaksanakan penyusunan bahan telaahan staf sebagai bahan pertimbangan pengambilan keputusan; 8.Melaksanakan pelaporan dan evaluasi kegiatan Seksi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan; 9.Melaksanakan koordinasi dengan unit kerja terkait; 10.Melaksanakan tugas lain sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. f. Kelompok Jabatan Fungsional. Kelompok jabatan fungsional mempunyai tugas sesuai dengan Jabatan Fungsional masing-masing berdasarkan peraturan perundang-undangan. Struktur Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sesuai Perda Nomor 3 Tahun 2008 tanggal 21 Juli 2008 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Lembaga Teknis Daerah Provinsi Sumatera Barat tersebut dapat disajikan sebagaimana bagan di atas.
Share on:

Profil Kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Sumatera Barat lainnya

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Video

Talk Show Metro Plus Pagi bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat

Rabu, 20 Juli 2016 | 16:00:29 WIB

Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana

Rabu, 06 April 2016 | 15:09:05 WIB

Artikel / Tulisan

Puspen Kemendagri

Per 1 April, Rekam dan Cetak KTP Elektronik Bisa Dimana Saja

Rabu, 06 April 2016 | 14:54:08 WIB

Manfaat dan Khasiat Tusuk Jarum (Akupuntur) Untuk Kesehatan

Jumat, 04 Desember 2015 | 16:04:08 WIB

Buku Tamu

    Nike M

    Senin, 21 November 2016 | 16:45:00 WIB

    website ini berisi Informasi bagus. Pertahankan. 

Pemprov Sumbar TV
Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Sumatera Barat

Download | Link | Kontak | Buku Tamu | Cari | RSS | Indeks | Sitemap |

Copyrights © 2011-2017 | Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Sumatera Barat - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat | All rights reserved

inhil Inhil