Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI)

| 335 | Administrator

Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI)

Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), mendapat kunjungan oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, Jum’at (7/7/2023). 

Kunjungan tersebut dalam rangka mendukung dan memberikan semangat kepada Penggiat KORMI Sumbar yang sedang mengikuti Festival Olah Raga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-7 Tahun 2023, di Jawa Barat. 

Didampingi Kadispora Sumbar Meifrizon, gubernur Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan untuk terus menjaga  semangat dalam pertandingan dan terus memberikan prestasi yang terbaik, serta menjaga kekompakan. 

Untuk induk organisasi KORMI di Kab/Kota di Sumbar agar memahami tujuan KORMI agar meningkatkan prestasi olahraga. 

"KORMI memiliki peran dalam meningkatkan prestasi olahraga Indonesia baik di tingkat nasional maupun internasional. Mereka dapat mendukung pegiat-pegiat dalam persiapan, pengiriman, dan partisipasi dalam berbagai kompetisi olahraga," ujar gubernur. 

Gubernur juga menyampaikan, Sumatera Barat siap menjadi Tuan Rumah FORNAS Tahun 2027 serta mengembangkan tujuan Kormi menjadikan Indonesia Bugar pada Tahun 2045. 

Gubernur Mahyeldi berharap para penggiat dapat mengerahkan kemampuan terbaiknya selama berlaga dalam ajang Fornas, sehingga bisa mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional. 

Nampaknya Kehadiran Gubernur Sumbar Buya  Mahyeldi membuahkan tuahnya dengan Hujan Emas Untuk Sumbar , karena para penggiat KORMI Sumatera Barat langsung membuktikan dengan meraih delapan medali emas. Sehari sebelumnya kontingen Sumbar juga berhasil meraih 4 medali emas. 

Gubernur Mahyeldi bersama jajaran Pengurus KORMI Sumbar serta Kontingen FORNAS Sumbar terlihat sangat gembira atas prestasi pegiat-pegiat KORMI Sumbar.

Berbagai Dukungan kepada para pegiat Pengiat KORMI Sumatera Barat dari warga Sumbar juga terlihat, seperti dari Brigjen TNI (Purn) Yusep Sudrajat S.I.P, Pembina KOMPAK, Ir. Mulya Dt.Rajo Intan Ketua Umum DPP KBRT ( Keluarga Besar Rang Tanjuang) , Para Pengusaha asal Sumbar di Cimahi, Bandung , Garut, dll. 

Ketua Kontingen FORNAS Sumbar, Endrizal menyampaikan ia bersama kontingen optimis dapat mencapai target yang telah ditetapkan oleh Bapak Gubernur. 

“Kami bertekad, untuk bisa mencapai target yang telah ditetapkan, bahkan akan kami upayakan untuk melampauinya. Kami optimis karena kami berangkat dengan kekuatan penuh,” tegas Endrizal. 

Adapun Kontingen Sumbar yang berangkat menuju ajang FORNAS ke 7 tahun 2023 ini terdiri dari 27 induk organisasi olahraga (Inorga) dengan jumlah total personil sebanyak 644 orang. 

Untuk pembiayaannya, sebanyak 96 orang dengan komposisi 73 atlet, 21 official dan 2 wartawan menggunakan dana APBD dan hibah Kormi Sumbar. 

Sedangkan 548 lainnya menggunakan biaya mandiri, dengan rincian 17 pelatih dan 531 atlet. 

Menurut Endrizal, tujuan dari olahraga rekreasi adalah untuk beraktivitas fisik sembari berbahagia, bergembira sehingga interaksi sosial menjadi otomatis dapat terbangun baik antar sesama maupun dengan masyarakat setempat. 

“Olahraga rekreasi ini merupakan olahraga kebersamaan, interaksi sosial adalah pondasinya. Sehingga tidak masalah jika sebahagian dari kontingennya mesti berangkat dengan biaya mandiri,” ujar Endrizal.(Ef-Phb/doa/Diskominfotik Sumbar), Repost/Test.

.

Administrator.