Berita

Sumbar Expo 2016 Resmi Digelar

Senin, 05 Desember 2016 | 14:26:34 WIB | Pariwisata
Sumbar Expo 2016 Resmi Digelar

JAKARTA - Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menggelar Launching Sumatera Barat (Sumbar) Expo 2016 di Prama Grand Preanger Hotel, Bandung, Kamis (24/11/2016). Launching ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Bupati dan Wali kota se Sumatera Barat, Komisaris PT Semen Padang, Direktur Utama Bank Nagari, serta Tokoh – tokoh Minang di Perantauan.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu kegiatan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam upaya menggairahkan iklim investasi adalah Sumatera Barat Expo. tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan iklim investasi dan pariwisata serta memacu semangat kewirausahaan bagi para pelaku industri kecil di Sumatera Barat.” Ini wujud keseriusan Pemprov Sumbar dalam pengembangan iklim investasi yang berpihak pada masyarakat industri kecil serta berbagai program pengembangan kawasan pariwisata yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah,” tegas Beliau.

Selanjutnya Irwan Prayitno menjelaskan Pemprov memprioritaskan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pertumbuhan perekonomian Sumatera Barat dan Nasional pada umumnya sehingga.”Hal ini untuk mencapai Sumatera Barat yang Madani dan Sejahtera,” kata Beliau.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggaraan Sumbar Expo 2016 yang diwakili oleh Kepala Kantor Penghubung Sumatera Barat Luhur Budianda menyampaikan dalam laporannya bahwa Sumatera Barat merupakan salah satu Provinsi yang mempunyai peluang investasi yang cukup besar dalam bidang industri dan pariwisata. Melalui Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota/Kabupaten, kita selalu pro aktif dalam melakukan promosi dan publikasi terkait dengan peluang investasi tersebut.” Hal ini menjadi tugas kita bersama (Pemerintah, swasta dan masyarakat) untuk menjadikan Sumatera Barat sebagai first destination dalam berinvestasi dan pariwisata,” kata Luhur Budianda.

Lebih lanjut Luhur Budianda menyampaikan bahwa kami selaku panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bapak Gubernur Jawa Barat beserta jajarannya, Bupati/Walikota se Sumatera Barat, Para tokoh masyarakat Minang di Jawa Barat, Pihak Sponsor yaitu Bank Nagari, Semen Padang, Askrida, Pertamina, Hotel Prama Preanger, serta Event Organizer (PT. Jalan Kelima Kreasindo).” Tak lupa kepada seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu atas semua dukungan dan kontribusi sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,” tutup pria yang akrab disapa Budi tersebut.

Adapun peserta Sumatera Barat Expo 2016 yang ikut serta mengisi booth pameran adalah sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) Booth, yang terdiri dari SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat, BUMD Sumatera Barat dan Koperasi dan UMKM binaan. Sumatera Barat Expo 2016 mulai diselenggarakan pada hari  Kamis, Tanggal 24 November 2016 s/d hari Minggu, tanggal 27 November 2016. Dimulai pada Pukul 09.00 Wib s/d Pukul 21.00 Wib yang bertempat di Cikapundung Riverspot, Jln. Soekarno, Bandung.(***)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Video

Talk Show Metro Plus Pagi bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat

Rabu, 20 Juli 2016 | 16:00:29 WIB

Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana

Rabu, 06 April 2016 | 15:09:05 WIB

Artikel / Tulisan

Puspen Kemendagri

Per 1 April, Rekam dan Cetak KTP Elektronik Bisa Dimana Saja

Rabu, 06 April 2016 | 14:54:08 WIB

Manfaat dan Khasiat Tusuk Jarum (Akupuntur) Untuk Kesehatan

Jumat, 04 Desember 2015 | 16:04:08 WIB

Buku Tamu

    Nike M

    Senin, 21 November 2016 | 16:45:00 WIB

    website ini berisi Informasi bagus. Pertahankan. 

Pemprov Sumbar TV
Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Sumatera Barat

Download | Link | Kontak | Buku Tamu | Cari | RSS | Indeks | Sitemap |

Copyrights © 2011-2017 | Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Sumatera Barat - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat | All rights reserved

inhil Inhil